Selasa, 31 Oktober 2017

Polemik Politik Indonesia Saat Ini

Polemik Politik Indonesia Saat Ini

Polemik sendiri berarti suatu jenis perdebatan atau diskusi sengit yang terjadi dan diadakan di tempat umum atau media massa berbentuk tulisan. Biasanya polemik terjadi di dalam suatu pandangan agama atau politik yang digunakan untuk menyangkal ataupun mendukung. Hal tersebut terjadi di politik Indonesia saat ini.
Berbicara tentang politik, kondisi politik Indonesia saat ini yang terjadi justru perebutan kekuasaan. Pejabat yang berkuasa seakan menjadi lupa akan tanggung jawabnya terhadap masyarakat. Janji-janji yang dulu diucapkan seakan hanya manis diawal saja. Persaingan sengit yang membuat antara politik satu dengan yang lainnya saling menjatuhkan demi mendapatkan kemenangan dari sang rival dan kekuasaan.
Dengan kondisi ini, rakyat lah yang menjadi korban. Para birokrat bangsa ini sepertinya masih terlalu sibuk berebut kursi. Perdebatan-perdebatan yang terjadi anatara politik satu dan lainnya juga membuat media massa semakin melirik politik Indonesia. Adanya perlibatan politik dengan masyarakat juga menjadikan politik di Indonesia seperti pisau yang dapat membelah negara menjadi beberapa bagian.
Berbicara tentang pisau, pisau sendiri memiliki sisi negatif dan positif. Apabila pisau itu digunakan ibu-ibu untuk memasak, maka bermanfaat lah pisau itu dan membuat ibu dapatt menghidangkan makanan lezat. Namun, bila pisau itu digunakan oleh pembunuh maka yang terjadi adalah sebuah kesedihan dan kesengsaraan yang terjadi. Begitu pula dengan politik di Indonesia. Ia dapat mencapai sebuah kesengsaraan atau bahkan kebahagiaan.
Ditengah gerahnya politik di Indonesia, politikus tidak mampu memberikan kesejukan. Hal ini membuat politikus ini menjadi lebih sibuk, dan mengabaikan masyarakat di luar sana. Namun sebenarnya, politik tidak hanya di kekuasaan saja. Uang pun sudah di politikkan. Sehingga membuat definisi politik mejadi bagaimana seseorang mampu mempengaruhi orang sekelompok lain agar mengikuti gagasan seseorang tersebut.
Dengan model politik yang terjadi saat ini, sangat sulit untuk rakyat dapat merasakan kinerja yang baik dari pemerintah, malahan membuat suatu pandangan buruk terhadap politik itu sendiri. Para generasi muda saat ini, haruslah diperkenalkan dengan politik yang sebenarnya. Dengan tujuan, mereka dapat memperbaiki model politik yang sekarang dan dapat membentuk generasi muda politik yang bertanggung jawab. Sehingga kondisi bangsa kita pun tidak terpuruk karena politik yang tidak bertanggung jawab. Sudah seharusnya semua ini diperbaiki. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertumbuhan ekonomi di Papua triwulan II alami peningkatan

Pertumbuhan ekonomi di Papua triwulan II alami peningkatan ini linknya Pertumbuhan ekonomi di Papua triwulan II alami peningkatan Per...